Tuesday, December 10, 2013

XL Bidik 40 Persen Pelanggan Gunakan E-Channel

MI/Angga Yuniar/rj
Rabu, 11 Desember 2013 WIB 

Edwardchristhoper.blogspot.com - Jakarta: Operator PT XL Axiata Tbk menargetkan jumlah pelanggan seluler yang melakukan isi ulang pulsa secara modern melalui e-channel pada 2016 akan mencapai 40%, meningkat dibanding saat ini yang baru 20%.

"Peningkatan jumlah pelanggan yang mengisi ulang pulsa melalui e-channel akan terus melonjak, sejalan dengan peningkatan teknologi dan inovasi layanan," kata Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi.

Menurut Joy, saat ini rata-rata pengisian ulang pulsa pelanggan XL mencapai 5 juta kali transaksi per hari, dengan nilai transaksi sekitar Rp5 miliar per hari.

"Saat ini cara isi ulang pulsa pelanggan mayoritas atau 80% masih dengan sistem tradisional, mendatangi gerai dan membeli pulsa secara fisik.

Selebihnya 20% melalui sistem elektronik channel seperti via mesin-mesin ATM, gerai-gerai ritel, maupun dari ponsel," ujar Joy.

Untuk itulah XL akan terus berupaya meningkatkan kemudahan bagi pelanggan untuk isi ulang pulsa melalui e-channel bank.

Khusus mempermudah pelanggan mengisi pulsa paket data, XL menggandeng PT Pos Indonesia dan 8 bank yaitu Bank Muamalat, Bank OCBC, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri. Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam.

"Dengan layanan ini memungkinkan pelanggan XL untuk mengakses berbagai layanan XL melalui mesin ATM dan e-channel bank lainnya seperti internet banking, mobile banking, SMS banking," ujarnya.

Program ini untuk menjawab pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi melalui layanan Voice dan SMS ke layanan Mobile Data dan Layanan Digital.

Dengan layanan ini, pelanggan hanya perlu datang ke ATM dan memilih menu di layar ATM untuk membeli paket data XL. Terdapat tujuh pilihan paket data yang tersedia yaitu paket HotRod 3G+ 2,1GB, HotRod 3G+ 3GB, HotRod 3G+5,1GB, Paket BB Gaul, BB Full Service, BB BIS Lite, dan Paket Super Ngebut 5GB. (Ant)

Editor: Asnawi Khaddaf

Sumber : http://www.metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment