Saturday, December 28, 2013

Pendiri Twitter akan Bergabung dengan Direksi Walt Disney

Thumbnail
REUTERS/Rebecca Cook/ip
Rabu, 25 Desember 2013 WIB

Edwardchriathoper.blogspot.com : Pendiri jejaring sosial Twitter, Jack Dorsey, dinominasikan bergabung dengan dewan direksi independen di Walt Disney. Dorsey akan menjadi anggota termuda dalam dewan direksi.

Rata-rata, anggota dewan berusia di atas 50 tahun. Sedangkan Dorsey baru menginjak usia 37 tahun. Ia pun akan menggunakan hak pilihnya dalam pertemuan tahunan perusahaan Walt Disney pada 18 Maret 2014.

Selama beberapa tahun terakhir Dorsey telah menjalankan Square, sebuah perusahaan yang menawarkan layanan pembayaran kartu kredit untuk usaha kecil.

"Jack Dorsey adalah pengusaha berbakat yang telah membantu menciptakan bisnis baru yang inovatif di media sosial dan di bidang perdagangan," kata Robert Iger, Ketua dan Kepala Eksekutif Disney.  Iger menilai perspektif Dorsey itu sangat berharga untuk Disney.

Pada november 2013, Twitter menjual saham untuk pertama kalinya di Amerika Serikat. Dorsey memiliki 5 persen saham Twitter atau sekitar US$1 miliar.

Ia mendirikan perusahaan jejaring sosial itu bersama Ev Williams, Biz Stone, dan Nuh Glass. Ia mengirimkan kicauan pertamanya melalui akunnya di Twiiter pada 2006.

"Baru saja membuka akun twitter saya," demikian kicauannya waktu itu.(Bbc)

Editor: Laela Badriyah

Sumber :http://www.metrotvnews.com                                                                      

0 comments:

Post a Comment