Saturday, December 21, 2013

Melongok Sekilas Sejarah Kendaraan Listrik Mercedes-Benz

Rabu, 18 Desember 2013
Thumbnail
Mercedes-Benz AG via Worldcarfan


Edwardchristhoper.blogspot.com : Mercedes-Benz tengah bersiap memperkenalkan C-Class terbarunya dan perusahaan Jerman itu berniat mengenang kembali sejarah kelahiran sedan yang menjadi salah satu produk kebanggaannya.

Di antara varian bensin dan diesel 190 E, Mercedes telah menjadi pelopor kendaraan listrik moderen melalui model ini ketika memperkenalkan 190 E Elektro pada Geneva Motor Show 1991. Model ini memiliki julukan populer 'Baby Benz' di Indonesia.

Kendaraan berbasis Mercedes-Benz W201 itu mengusung baterai sodium/nickel chloride dan dua motor listrik yang masing-masing menghasilkan 22 hp. Karena keterbatasan teknologi saat itu, mobil berbobot sekitar 1.400 kg itu hanya memiliki daya jelajah 110 km.

Beberapa tahun kemudian Mercedes memperkenalkan kendaraan listrik lainnya di Frankfurt Motor Show 1993. Kendaraan yang telah mengusung nama C-Class (W202) ini memiliki sebuah motor listrik berdaya 48 hp.

Berkat baterai Zero-Emission Battery Research Activities (ZEBRA) yang lebih maju, mobil ini memiliki dimensi interior yang identik dengan model mobil standarnya dan tetap memiliki daya jelajah hingga 110 km seperti pendahulunya.

Frankfurt Motor Show 1993 juga memperkenalkan dua prototipe hybrid yang memberikan informasi penting sebuahawal pengenalan pada teknologi hybrid ke dalam jalur produksi di Mercedes-Benz beberapa tahun kemudian.

Editor: Nurtjahyadi                                              

Sumber : http://www.metrotvnews.com/

0 comments:

Post a Comment