Friday, December 13, 2013

Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemilik Bungkam

Thumbnail
youtube.com
Kamis, 12 Desember 2013 WIB

Edwardchristhoper.blogspot.com - Ottawa: Pria asal Kanada Richard Wygand mempublikasikan keluhan setelah telepon genggam Galaxy S4 miliknya terbakar ketika sedang mengisi ulang baterai. Hal ini rupanya membuat Samsung tidak senang. Perusahaan raksasa Korea itu mendesak Wygand bungkam.

Kasus ini bermula ketika api membakar port pengisian Galaxy S4 namun tidak sampai menyebar hingga ke baterai telepon. Wygand kemudian mengunggah keluhannya di YouTube.

Dalam tuduhannya, ia mengatakan saat mengontak Samsung untuk melaporkan insiden tersebut, dirinya disodori confidentiality waiver (pengabaian kerahasiaan) yang membuatnya tidak bisa membahas rincian dan ketentuan penyelesaian. Jika menyetujui persyaratan tersebut, Samsung akan dibebaskan dari kewajiban apapun.

Dokumen pengabaian yang dikirim oleh Samsung kepada Richard Wygand telah diposting online dan menyatakan:

"Sebagai syarat menukar telepon dengan model yang sama, *** setuju untuk menghapus video Youtube-nya dari link berikut https://www.youtube.com/watch?v=dc4duKuPrQ0 atau link lain yang berkaitan dengan ini dan menahan diri dari membuat video lain atau pernyataan tentang atau yang berkaitan dengan hal-hal yang telah ditentukan. "

Alih-alih menandatangani dan mengembalikan dokumen tersebut, Wygand merekam video kedua. Ia mengatakan bahwa diam bukan cara terbaik bagi sebuah perusahaan yang berurusan dengan produk cacat dan berpotensi menimbulkan kematian. (www.policymic.com/www.policymic.com)

Editor: Irvan Sihombing

Sumber :http://www.metrotvnews.com                                                                                            

0 comments:

Post a Comment