Friday, November 29, 2013

Mercedes-Benz Phaeton 1905 Tertua Dalam Sejarah Dilelang Bulan Depan

Selasa, 26 November 2013 Thumbnail

Coys via Motorward

Edwardchristhoper.blogspot.com: Acara lelang Coys True Greats Auction yang akan digelar pada 3 Desember di The Royal Horticultural Society, Lindley Hall, Vincent Square, Westminster, London, nanti akan menawarkan salah satu  mobil paling istimewa yang pernah dijual di pelelangan.

'Artefak' tersebut berupa Simplex 28/32 Hps Phaeton 1905, yaitu model Mercedes-Benz tertua yang masih tersisa di dunia, milik kolektor Mercedes-Benz Arturo Keller dari Napa, California. 

Ini pertama kalinya sepanjang 110 tahun sejarah, mobil itu ditawarkan dalam sebuah pelelangan. Kendaraan besar dan megah ini dideskripsikan dalam kondisi lengkap dan layak jalan, namun tidak dijelaskan secara terperinci.

Apapun kondisinya, dengan sepintas saja kami yakin Phaeton klasik ini mampu memecahkan rekor pelelangan.

Selain Phaeton 1905, Coys True Greats Auction juga akan melelang Cooper 500 Mk V 1950 yang pernah dimiliki oleh Ken Wharton, pembalap satu-satunya yang berhasil memenagkan empat kali berturut-turut gelar British Hill Climb Championship pada 1951, 1952, 1953 dan 1954.

Mobil balap ini mengusung panel-panel aluminium, jok, tangki bbm, roda kemudi, period chronometric tachometer dan bahkan ban balap Dunlop R1 bermotif diamond yang seluruhnya masih dalam kondisi orisinal.

Editor: Nurtjahyadi

Sumber : http://www.metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment